Senin, 12 Januari 2009

Aksi Palestina (2)

Untuk kali kedua ( 9 Januari 2009) Aliansi Pemuda Kalbar Peduli Palestina (APKP2) melakukan aksi simpatik. Aksi dimulai dengan persiapan di Masjid Muhtadin UNTAN. Ratusan Mahasiswa dan pelajar kemudian berjalan menuju ke bundaran tugu digulis UNTAN. Di bundaran, dimulailah aksi penggalangan dana dan orasi yang juga diselingi oleh yel-yel dan pembacaan puisi oleh perwakilan SDIT Al-Mumtaz. Aksi kali ini APKP2 menggunakan sound system yang diangkut diatas pick up. Kali ini, APKP2 menempatkan petugas-petugas penggalangan dana di 5 lokasi perempatan jalan, karena aksi ini juga mengutamakan penggalangan dana untuk Palestina.
Selesai berorasi massa kemudian melakukan long march ke Masjid Raya Mujahidin. Meskipun hujan, para pelajar dan mahasiswa tak patah semangat melakukan long marchnya. Setelah solah ashar di Masjid Raya Mujahidin, massa kemudian kembali lagi ke Masjid Muhtadin melalui jalan A. Yani untuk mengakhiri aksinya.
Pernyataan Sikap
1. Bubarkan Zionis Israel
2. Hapuskan hak veto di dewan keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB)
3. Menuntut Israel untuk mengganti rugi atas segala kerusakan dan korban jiwa di Palestina
4. Meminta kepada bapak Gubernur selaku kepala daerah Kalimantan Barat untuk mengambil sikap tegas terhadap kekejian Zionis Israel terhadap Palestina.
5. Menetapkan tanggal 9 Januari 2009 sebagai hari Pembebasan Palestina Internasional.
6. Menuntut kemerdekaan Palestina secara utuh.
7. Menyerukan kepada masyarakat Kalbar khususnya dan umat manusia di dunia pada umumnya untuk terus memberikan dukungan moril dan materil kepada rakyat Palestina


ALIANSI PEMUDA KALBAR PEDULI PALESTINA (APKP2)
FSLDK, KAMMI, BKMI, IMMSAH, AS-SYIFA, AL-ILHAM, MATIMSYAH, Forpis Al-Mizan, FKMI Al-Iqtishad, FKMI Ulul Albab, LSMI Al-Istiqomah, FKMI Nuruddin, LDSI At-Tarbawi, FKMI As-Syajaroh, LDK Fikri, LDK Ibnu Sina, LSK, JPRMI

1 komentar:

Blog Watcher mengatakan...

RESOLUSI 1860 DK PBB BERTEPUK SEBELAH TANGAN

Aku persembahkan ... hidupku untukmu, Telah kurelakan ... hatiku padamu, Namun kau masih bisu ... diam seribu bahasa Dan hati kecilku bicara ... Baru kusadari ... Resolusi 1860 DK PBB bertepuk sebelah tangan... Kau buat remuk seluruh hatiku ...

Resolusi indah 1860 Dewan keamanan PBB hanyalah manuscipst kosong belaka.

Demikian pula nyatanya, rosolusi itu tak mampu menghentikan krisis kemanusiaan di jalur Gaza. Israel tetap saja membombardir penduduk Palestina dengan berbagai amusi. Tercatat 1,4 juta jiwa penduduk Gaza masih saja hidup dalam ketakutan dan kung-kungan keputusaan.


PBB yang biasa melangkah gagah, sekarang hanya bisa mengegos di belakang pantat Amerika.


Jikalau PBB masih saja membisu!!??


Jikalau PBB teta saja beraksi dalam mimpi!!??


Jikalau PBB masih bersembunyi dibalik tabir bayang-bayang Amerika!!??


"Apa guna PBB??!!"


Sebagai makhluk yang hidup dalam alam mayapada ini, tanpa rasa bimbang ataupun ragu, wajib kita berseru ; "Untuk membubarkan PBB!!"

sumber: www.asyiknyaduniakita.blogspot.com

Posting Komentar

Berikan komentar demi BKMI yang lebih baik...