Rabu, 31 Desember 2008

Aksi Simpatik 1000 Massa dan Penggalangan Dana untuk Palestina

Israel kembali menunjukkan kebiadabannya di mata dunia. Hingga hari ini tanggal 30/12/08, sudah lebih dari 300 nyawa warga Palestina melayang di ujung rudal Zionis Israel. Ini bukan lagi permasalahan negara Palestina, tapi menjadi tanggung jawab seluruh negar di dunia yang menghormati dan paham akan nilai-nilai kemanusiaan. Israel berdalih memberangus kelompok bersenjata HAMAS, tetapi kenyataannya Israel dengan membabibuta membombardir fasilitas umum/publik masyarakat Palestina. Ini adalah bentuk kejahatan Internasional yang tidak dapat ditolerir. Lantas siapakah yang layak disebut sebagai TERORIS !!!!!!! Ironisnya lagi, negar-negara besar adidaya penjunjung HAM juga tidak menunjukkan tekanan politiknya yang signifikan terhadap Israel.
Melihat realita yang sedemikian memprihatinkan, maka kami dari Aliansi Pemuda Kalbar Peduli Palestina (APKP2) menyatakan sikap :

1. Menuntuk Israel sebagai penjahat perang ke mahkamah militer internasional.
2. Menghimbau kepada seluruh negara muslim untuk bersama-sama melakukan intervensi diplomasi kepada Mahkamah Militer atas kejahatan Israel.
3. Mendesak negara-negara pemilik hak veto untuk melakukan tekanan politik kepada “ibu kandung” Israel (Amerika Serikat).
4. Menuntuk Israel ke mahkamah internasional sebagai pelaku pelanggaran HAM berat internasional.
5. Menghimbau seluruh masyarakat Kalbar untuk memberikan dukungannya kepada negara Palestina, baik secara moral maupun materil

ALIANSI PEMUDA KALBAR PEDULI PALESTINA (APKP2)

FSLDK, KAMMI, BKMI, IMMSAH, AS-SYIFA, AL-ILHAM, MATIMSYAH, Forpis Al-Mizan, FKMI Al-Iqtishad, FKMI Ulul Albab, LSMI Al-Istiqomah, FKMI Nuruddin, LDSI At-Tarbawi, FKMI As-Syajaroh, LDK Fikri, LDK Ibnu Sina, LSK

Pernyataan ini disuarakan ratusan pemuda di bundaran tugu di gulis UNTAN pada tanggal 30 Desember 2008

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar demi BKMI yang lebih baik...